Diambil Alih Pemerintah

Bos Baru Century akan Konsolidasi

VIVAnews - Maryono yang dipercaya pemerintah memimpin Bank Century akan melakukan konsolidasi di tubuh bank yang baru saja diambil alih pemerintah itu.

Konsolidasi untuk mengetahui kondisi terakhir bank, termasuk mengenai kebutuhan pendanaannya. "Belum tahu, masih lihat kondisi terakhir, masih akan konsolidasi," kata Maryono yang sebelumnya menjabat sebagai direktur Bank Mandiri di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Jumat 21 November 2008.

Terkait konsolidasi tersebut, hari ini Bank Century tidak beroperasi. Bank baru bisa beroperasi, termasuk kliring dan RTGS pada Senin 24 November 2008 nanti.

Untuk jajaran direksi baru, kata dia, komposisinya baru akan diberitahukan sore ini. "Nanti sore ya," katanya.

Pemerintah mengambilalih Bank Century setelah melihat kondisi bank yang rasio kecukupan modalnya jauh di bawah minimal ketentuan Bank Indonesia, delapan persen. Atas persetujuan Komite Stabilitas Sektor Keuangan (KKSK), BI akan menyuntikkan Fasilitas Pendanaan Darurat ke bank itu. Dengan suntikan dana ini, maka bank otomatis masuk pengawasan khusus BI.

Klaim Tangkis 99 Persen Serangan Rudal dan Drone Iran, Pakar Militer Sebut Israel Halu
Bunga Zainal.

Bunga Zainal Pamer Saldo 271 T, Netizen: Sombong! Sindir Sandra Dewi?

Lewat unggahan video di Instagram, Bunga Zainal sedang parodi seolah mendapatkan uang sebanyak Rp271 triliun dari hasil tunjangan hari raya atau THR.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024